AMBON, Siwalimanews – Dua pimpinan sayap Partai Hanura mengundurkan diri dan berbalik arah tidak lagi mendukung partai yang selama ini membesarkan mereka.

Komandan Brigade Hanura Maluku, Hasan llihelu dan Ketua Laskar Muda Hanura Basri Sastro juga telah melayangkan surat pengunduran diri ke DPD Hanura.

“Hari ini saya menyatakan mundur sebagai Komandan Brigade Hanura Maluku. Surat pengunduran diri sudah resmi diserahkan berikan langsung ke Sekretariat DPD Hanura,” ujar Hasan dalam keterangan persnya, di Ambon, Selasa (3/9).

Pengunduran dirinya, kata haran merupakan sikap politik untuk tidak lagi bersama Hanura.

“Alasannya, kami melihat komunikasi antar pengurus partai, dalam hal ini Pelaksana Tugas Ketua DPD Hanura dengan pimpinan organisasi sayap, tidak terjalin harmonis,” tegasnya.

Baca Juga: RSUP Leimena Segera Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calkada

Ia mengaku pengunduran dirinya tidak ada kaitan dengan pilgub maupun tekanan dari manapun.

“Ini murni kesadaran pribadi dan tidak ada kaitan apapun dengan arah dukungan partai di Pilgub ataupun intimidasi apapun dari partai lain,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Lasmura Maluku, Basri Sastro. Ia mengaku, tidak adanya kecocokan dalam komunikasi dengan pimpinan partai.

“Jadi bukan soal adanya kepentingan politik lain kemudian kita keluar, ini murni tidak ada kecocokan dalam komunikasi politik. Orang berpartai itu harus nyaman. Bahwa kemudian setelah ini, ada pilihan politik yang diambil, itu hal lumrah di  politik,” tandasnya. (S-25)