AMBON,  Siwalimanews – Kodam XV Pattimura memperingati HUT ke-67 yang digelar secara sederhana di Baileo Selamet Riyadi, Makorem 151 Binaiya, Senin (27/5).

Pangdam pada kesempatan itu menjelaskan bahwa, nomenklatur Kodam Pattimura kini telah berganti, dimana sebelumnya bernama Kodam XVI Pattimura kini menjadi Kodam XV Pattimura dan hari ini ulang tahun yang semula 15 Mei (1999), diubah menjadi 27 Mei (1957), sehingga Kodam XV Pattimura kini berusia 67 tahun.

“Hal ini berdasarkan surat keputusan Kasad Nomor: KEP/155/II/2024, tanggal 28 Februari 2024 tentang Perubahan Nama Satuan dan Hari Jadi Kodam XV Pattimura” jelas Pangdam

Untuk itu, Pangdam berharap, HUT ini hendaknya lebih dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan introspeksi dan evaluasi secara jujur atas kinerja yang telah dilakukan.

“Dengan melakukan evaluasi dan introspeksi, semua kekurangan dan keberhasilan yang telah dicapai dapat dijadikan masukan dan perbaikan pada pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” pinta Pangdam.

Baca Juga: 106 JCH SBB Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Dalam kurun waktu 67 Tahun menurut Pangdam, berbagai pelibatan dan penugasan telah banyak menorehkan prestasi dan karya-karya terbaik dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Keberhasilan tugas tersebut, tentu tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dengan semua komponen bangsa di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada unsur TNI/Polri, pemda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap masyarakat Maluku dan Maluku Utara atas kerjasama dan dukungan yang selama ini telah diberikan kepada Kodam XV Pattimura.

Pangdam juga berharap, memasuki masa pengabdian yang ke-67 ini, Kodam XV Pattimura mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya, dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara.(S-10)