AMBON, Siwalimanews – Setelah resmi menerima rekomendasi Partai Hanura, pasangan Hendrik Natalus Christian dan Hengky Ricardo Pelata, terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai politik lainnya.

Konsolidasi dilakukan untuk memperoleh dukungan, guna memenuhi syarat pencalonan saat melakukan pendaftaran di KPU nanti.

“Kita masih berjuang untuk memenuhi peraturan KPU. Jumlah kursi di DPRD MBD itu kan 20, maka ketentuan mengisyaratkan bahwa yang bisa mencalonkan diri itu harus minimal didukung oleh 4 kursi, dan kami baru mendapat Hanura dengan 3 kursi. Untuk itu kita masih butuh konsolidasi parpol lagi,” ungkap Pelata kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (12/8).

Untuk itu kata Pelata, pihaknya masih akan terus melakukan konsolidasi dengan partai politik lainnya untuk memenuhi syarat pencalonan tersebut.

“Kita mengarah ke parpol-parpol yang sampai hari ini belum keluarkan rekomendasi. Ada Partai Golkar dan Gerindra, itu untuk syarat pendaftaran di KPU. Jadi kita masih berada pada proses-proses ke partai politik lainnya,” ucap Pelata.

Baca Juga: Diskominfo Gelar Rakor Tim Evaluator SPBE 2024

Ditanya terkait kesiapannya maju dalam Pilkada MBD, Pelata menjelaskan saat ini pihaknya masih berjibaku dengan partai politik lain untuk memperoleh dukungan.

“Kalau sekarang kita belum bisa bicara soal konsolidasi pemenangan, karena kita masih berjuang untuk peroleh rekomendasi dari partai politik,” jelas Pelata.(S-25)