BULA, Siwalimanews – Kapolres Seram Bagian Timur AKBP Agus Joko Nugroho mengingatkan kepada masyarakat agar pengalaman pemilu sebelumnya jangan terulang lagi.

Hal ini disampaikan kapolres saat mengikuti deklarasi  pemilu damai yang berlangsung di lapangan Pancasila Kota Bula, Selasa (23/9).

Menurutnya, pada perhelatan pemilu legislatif dan pemilihan presiden kemarin Kabupaten SBT sebelum dianggap daerah merah oleh Polda Maluku.

“Berkaca pada pemilu-pemilu sebelumnya dan pengalaman yang buruk. Kita harapkan tidak berulang pada pemilu kali ini,” ingatnya.

Untuk itu ia meminta kepada pasangan calon dan pendukung agar memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat.

Baca Juga: Dihantam Ombak, Penumpang & ABK KLM Terajana Dievakuasi

“Perbedaan pendapat jadikan sesuatu yang indah. Jadikan ini sesuatu sebagai bentuk keragaman, bukan untuk menjadi perpecahan tetapi untuk menjadi persatuan,” pintanya.

Dia juga mengajak kepada semua peserta pemilu dan masyarakat menciptakan kedamaian dan menghindari pelanggaran maupun tindak pidana, terutama tindak pidana pemilu.

“Saling mendukung apapun dan siapapun, nantinya yang akan menjadi pemenang wajib kita dukung bersama demi untuk kemajuan SBT,” harapnya. (S-27)