AMBON, Siwalimanews – Pengadaan logistik Pilkada tahap pertama tuntas di awal Oktober. Hal ini dipastikan Ketua KPU Provinsi Maluku M Shaddek Fuad kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Rabu (18/9).

Fuad mengatakan, saat ini proses pengadaan logistik pilkada tahap pertama telah dilakukan KPU Maluku bersama pihak ketiga.

KPU Maluku kata Fuad, menggandeng salah satu perusahaan di Bekasi Jawa Barat untuk pengadaan logistik pilkada diluar surat suara.

“Pengadaan logistik pilkada khusus untuk Gubernur dan Wakil Gubernur sedang berlangsung di Bekasi,” ungkap Fuad.

Untuk tahap pertama lanjut Fuad logistik yang disiapkan menyangkut tinta, bilik coblos, bantal coblos, paku coblos dan kotak suara.

Baca Juga: Kolaborasi Mercy-Karel Tepat Menangkan JAR-AMK

Sedangkan untuk surat suara akan dilakukan pengadaan pada tahapan kedua setelah penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku 22 September mendatang.

“Target awal bulan Oktober tanggal 4 nanti seluruh logistik pilkada tahap pertama tuntas dan sudah tiba ditempat,” jelas Fuad.

Setalah tiba, seluruh logistik tahapan pertama akan distribusi ke kabupaten dan Kota sementara untuk surat suara pendistribusian akan dilakukan setelah pengadaan selesai dilakukan.

Fuad pun berharap KPU Kabupaten dan Kota segera menyiapkan tempat logistik yang representatif sehingga saat logistik pilkada tiba dapat ditampung di gudang yang tersedia.(S-20)