AMBON, Siwalimanews- Pemerintah Kota Ambon memperpanjang penjaringan calon direktur dan dewan pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Yapono.

Perpanjangan proses pendaftaran sekaligus memberikan kesempatan bagi warga kota yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi jabatan dimaksudkan.

“Setelah pansel melakukan rapat, telah diputuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran selama tujuh hari kerja, terhitung Senin 13 Mei 2024,” ujar Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kota Ambon Robby Sapulette, Rabu (8/5).

Diakui perpanjangan masa pendaftaran juga memudahkan pansel berkomunikasi mengenai hal-hal teknis dengan persyaratan seleksi ke Direktur BUMD dan BUMN dan Barang Milik Negara Kementerian Dalam Negeri.

“Ada hal-hal teknis mesti Pansel konsultasikan dengan Kemendagri.

Baca Juga: 200 CPNS Hasil Seleksi 2023 Bertugas di Kejati Maluku

Misalnya ada pendaftaran yang memiliki sertifikat tapi usianya sudah melebihi batas, atau pendaftaran yang usianya memenuhi syarat tapi tidak memiliki sertifikat,” terang Sapulette.

Dengan begitu, ia berharap perpanjangan masa pendaftaran dapat dimanfaatkan sehingga pansel bisa mendapatkan calon direktur dan dewas yang berkualitas untuk memimpin perusahaan daerah milik Pemkot Ambon.

Untuk diketahui pendaftaran calon direktur dan Dewas dibuka sejak tanggal 16  April sampai dengan 2 Mei. Namun pendaftaran sudah diperpanjang.(S-29)