BULA, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur berhasil meraih penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia.

Berdasarkan hasil penilaian dan pengawasan Arsip Nasional Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur berhasil meraih predikat terbaik dalam penataan dan pengelolaan arsip tingkat nasional.

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI  Desi Pratiwi, kepada Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, dalam rapat kordinasi nasional serta HUT Kearsipan Nasional ke- 35 yang berlangsung di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu, (29/5)

Kabupaten SBT meraih predikat sangat baik dengan nilai 78,28 atau berada di peringkat 10 terbaik dari kota kabupaten di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten SBT Murad Wokas kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat, (31/5) menjelaskan, penghargaan itu sendiri memang hasil dari penilaian ANRI, yang mana setiap tahun itu mereka melakukan penilaian terhadap pengawasan dan penilaian kinerja yang berkaitan dengan kerja-kerja Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Lagi Saksi Buka Borok Mantan Kadis Infokom Ambon

“Jadi selama ini berkaitannya dengan penataan-penataan arsip di Kabupaten Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku termasuk yang terbaik,” tandasnya.

Kedepan kata Wokas, pihaknya akan berupaya untuk mendapatkan penghargaan satu cat diatas itu, paling tidak A, karena penghargaan itu ada klasifikasi ada A dan BB.(S-27)