BULA, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur menghibahkan lahan untuk pembangunan pemancar TVRI satuan digital.

Hibah lahan dilakukan dengan penandatanganan MoU yang dilakukan Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dengan Kepala Stasiun TVRI Maluku Sanny April Linda Damanik bertempat di Kantor Bupati Selasa (4/6).

Bupati SBT pada kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada LPP TVRI atas terlaksananya program TV digital di bumi Ita Wotu Nusa.

“Kami harap, ini bagian dari upaya untuk bisa membuka akses digital TVRI di semua kabupaten kota terutama di SBT untuk bisa memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat tentang kondisi Seram Bagian Timur,” kata Keliobas.

Di tempat yang sama Kepala TVRI Stasiun Maluku Damanik juga menyampaikan, terima kasih kepada Pemda SBT yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan transmisi TV digital.

Baca Juga: Oersipuny Optimis Kantongi Rekomendasi Gerindra

“TVRI Maluku berupaya menjembatani dengan semua pemerintah daerah agar beberapa titik yang belum hadirnya TVRI Maluku kita bisa memperluas layanan siaran digita,” katanya.

Ia berharap, dengan hadirnya pemancar ini, masyarakat SBT dapat menyaksikan siaran televisi digital dan dapat mengakses semua layanan siaran digital melalui terestrial tanpa mengandalkan internet.(S-27)