PEMERINTAH Kabupaten Seram Bagian Timur bersama TP PKK kembali meluncurkan Desa Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (KSTTB) Peduli Kesehatan Ibu dan Anak.

Kegiatan Pilot Project dilaksanakan di Desa Belis Kecematan Teluk Waru, Selasa (30/7), dihadiri oleh Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Mirnawati Derlean, Ketua TP- PPK Yulia Misa Keliobas, dan pimpinan organisasi perangkat Daerah.

Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas dalam sambutan yang dibacakan Sekda mengatakan, sebagaimana diketahui bersama, kesehatan ibu dan anak merupakan salah satu indikator utama untuk kesejahteraan masyarakat.

“Perlu adanya perhatian khusus dan langkah nyata untuk memastikan bahwa setiap ibu dan anak mendapatkan layanan kesehatan yang memadai. Melalui program Desa pilot project keluarga sehat tangkap dan tangguh bencana ini, kita berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan siap siaga dalam meng­hadapi segala kemungkinan bencana,” ungkap bupati.

Dikatakan bupati, program ini tidak hanya akan fokus pada aspek kesehatan fisik, tetapi juga pada kesehatan mental dan kesejahteraan sosial seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: Dishub Janji Pasang Rambu Lalu Lintas

“Atas nama pemerintah, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan peluncuran program ini. Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat desa,” harap bupati.

Bupati mengajak semua pihak berkomitmen dan berkolaborasi dalam menjalankan program ini.

“Mari kita tingkatkan pengeta­huan dan pemahaman kita tentang kesehatan ibu dan anak, serta pentingnya perencanaan keluarga yang baik, dengan saling bahu-membahu, kita dapat menciptakan desa yang sehat dan tangguh,” kata bupati.

Bupati mengaku, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan saya yakin kita mampu mencapai tujuan tersebut. Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari pemerintah, kader kesehatan, hingga keluarga itu sendiri, Kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan ibu dan anak. (S-27)