BULA, Siwalimanews – Guna mempercepat proses pemulihan ekonomi, maka Pemerintah Desa Adminstratif Artafella, Kecematan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur, menyalurkan bantuan langsung tunai serta dana desa tahap I dan II kepada masyarakat.

Penyaluran BLT dan DD ekstrem ini diberikan kepada 26 keluarga penerima manfaat, sebagai wujud nyata dari upaya pemerintah dalam mengatasi sejumlah persoalan, terutama masalah kemiskinan.

Kepala Desa Administratif Artafella, Sahabudin Kelsaba, di sela-sela penyaluran BLT itu kepada Siwlaimanews, Jumat (21/6) mengaku, BLT yang diberikan ini untuk enam bulan, terhitung sejak Januari hingga Juni 2024, dimana setiap KPM mendapatkan Rp300 ribu/bulan.

“Jadi masing-masing KPM menerima 6 bulan sekaligus sehingga total yang diterima Rp1,8 juta,” ucap Kelsaba.

Dia mengaku, mereka yang menerima BLT  dan DD ini, tentunya sudah masuk kategori sesuai verifikasi yang dilakukan pihak desa melalui musyawarah desa. 26 KPM peneriman bantuan ini sudah sesuai  kriteria yakni, masuk kategori miskin ekstrim, kehilangan mata pencaharian, anggota keluarga yang sakit serta keluarga yang tidak menerima bansos apapun.

Baca Juga: Pemda Diminta Selesaikan Dana Hibah Pilkada Tahap Pertama

“Semoga BLT ini benar-benar dapat membantu warga yang memang membutuhkan, serta kemiskinan ekstrem di Desa Artafella menurun,” harapnya. (S-27)