PENJABAT Sementara Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Melkias M. Lohy, tiba di Bandara Jos Orno Imsula, Moa, Minggu (29/9). Kedatangannya disambut dengan hangat oleh  Forkopimda, staf ahli, asisten, serta para pimpinan OPD.

Lohy disambut dengan tarian adat dan pengalungan kain tenun khas  MBD, sebagai simbol penghormatan terhadap tamu yang baru tiba.

Usai disambut di bandara, Pjs Bupati dan rombongan langsung bertolak menuju kediaman Bupati.

Dalam acara jumpa sambut,  Pjs. Bupati melalui  sambutannya, menegaskan pentingnya sinergi, kolaborasi dan kekompakan antara Forkopimda, para pimpinan OPD, serta seluruh pejabat terkait dalam menjalankan pemerintahan di bumi Kalwedo selama 60 hari ke depan. Ia menekankan bahwa kebersamaan adalah kunci utama dalam menghadapi setiap tantangan.

“Yang utama, dan sangat utama, adalah kebersamaan. Dengan semangat gotong royong, tidak ada persoalan yang tidak dapat kita selesaikan,” ujar Lohy.

Baca Juga: Oktober, Pemkot Lanjut GPM

Ia juga menambahkan bahwa ketika pemerintahan berjalan layaknya hubungan adik dan kakak, maka persoalan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang ada di Bumi Kalwedo dapat diselesaikan bersama dengan baik.

Acara penjemputan tersebut ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama di kediaman Bupati MBD. (S-28)