PEMERINTAH Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Barat Daya melaksanakan pembangunan Unit Tranfusi Darah (UTD).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Barat Daya, Marthen Rahakbauw, mengatakan sementara ini sedang melaksanakan pekerjaan pembangunan Unit Tranfusi Darah (UTD).

“Pekerjaan UTD dengan anggaran sebesar Rp 900 sekian. Rehab, sekaligus bikin (buat-Red) kolidor untuk menyambung dengan ruangan operasi itu,” kata Rahakbauw, kepada Siwalimanews, di ruang kerjanya, kemarin.

Proses pekerjaan, kata dia, sementara berjalan dan sudah mencapai 40 persen. Sehingga siap untuk pembayaran termen satu. Selain itu, menurut Rahakbauw, pihaknya sudah membuat surat pendampingan hukum dari Kejaksaan.

“Jadi segala sesuatu itu, tetap kita berkoordinasi dengan kejaksaan untuk tetap melakukan pemantauan pekerjaan di lapangan. Kemarin pertemuan untuk paparkan realisasi kemajuan pekerjaan. Dihadirkan semua pihak, baik dari Dinas, PPT, Konsultan Pengawas dan Penyedia untuk lalukan presentasi dan sudah mencapai 40 persen sehingga siap pembayaran termen satu. Jadi setiap pembayaran termen, kita harus presentasi,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati  Minta Siapkan Diri Jelang Seleksi CPNS

Diharapkan, pekerjaan Unit Tranfusi Darah yang sementara dikerjakan ini sesuai Kurva S atau sesuai dengan jadwal perkembangan pekerjaan tersebut. (S-28)