AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya memastikan segera menunjuk Pelaksana Harian Sekot Ambon menggantikan posisi yang ditinggalkan Agus Ririmasse yang maju di Pilwakot nanti.

Jabatan sekot saat ini masih dipegang  Agus Ririmasse, meskipun dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri. 8 September nanti, Ririmasse akan melepaskan jabatan Sekot berdasarkan surat cuti diluar tanggungan negara yang diajukan hingga  22 September mendatang.

“Sesuai pertimbangan Teknis dari BKN, beliau (Agus Ririmase) akan cuti tanggal 8. Nah itu kan hari Minggu jadi nanti hari Senin 9 September baru kita akan menunjuk Pelaksana Harian Sekot,” jelas Kaya kepada wartawan usai membuka Ambon Expo di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Rabu (4/9).

Kaya menjelaskan terkait cuti diluar tanggungan negara maka otomatis seluruh fasilitas negara tidak bisa didapatkan oleh Ririmasse.

“Jadi cuti diluar tanggungan negara ini  sama dengan non aktif. Tidak ada mendapat fasilitas atau melepaskan semua fasilitas negara yang ada pada beliau,” terangnya.

Baca Juga: Kaya Minta Pengertian Terlambat Cairkan Tunggakan ASN

Ditanya soal siapa pejabat yang akan ditunjuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Ririmasse, ia mengaku belum memutuskan.

“Beta (saya) belum putuskan yah. Nanti saja yah. Tidak ada satu orangpun dilingkup Pemkot Ambon yang tahu siapa yang akan jadi pelaksana harian Sekot. Itu menjadi hak prioritas kami. Yang pasti setelah kita tunjuk Plh dan pada waktunya juga kita akan mengusulkan penjabat sekot,” tutupnya.(S-29)