AMBON, Siwalimanews – Setelah melakukan fit and proper test bagi dua bakal calon Walikota Ambon, yakni Jantje Wenno dan Tadi Salampessy di Jakarta beberapa hari kemarin, DPD PDIP Maluku akan kembali mengagendakan fit and proper test bagi dua bakal calon walikota lainnya yang sebelumnya tidak dapat mengikuti kegiatan dimaksud, yakni Agus Ririmasse dan Bodewin M Wattimena.

Sebelumnya DPD PDIP telah mengagendakan untuk fit and proper test bagi ke empat balon Walikota Ambon dan balon bupati dari beberapa kabupaten, akan berlangsung di Jakarta usai pelaksanaan Rakernas PDIP.

Namun, karena kesibukan kedua balon walikota ini (Agus Ririmasse-Bodewin Wattimena), keduanya tidak dapat mengikuti kegiatan dimaksud.

Wakil Ketua Tim Penjaringan DPD PDIP Maluku Robby Tutuhatunewa, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (31/5) mengatakan, fit and proper test bagi kedua balon ini, akan digelar pekan depan.

“Sampai hari ini, masih tersisa dua balon Walikota, yakni pak Agus Ririmasse dan pak Bodewin Wattimena. Kedua balon ini akan dilakukan penyaringan paling lambat minggu depan setelah fungsionaris DPD partai berada di Ambon,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkab SBT Raih Penghargaan ANRI

Untuk diketahui, usai Rakernas PDIP di Jakarta tanggal 24 Mei kemarin, hingga kini belum semua fungsionaris DPD PDIP kembali ke Ambon.(S-25)