SEKRETARIS Kota Ambon Agus Ririmasse bersama beberapa pejabat  dan ASN dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerima tanda Kehormatan Satya Lancana Kerya Satya (SKLS).

Penghargaan berupa tanda kehormatan SKLS diberikan dalam momentum Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 yang berlangsung di Lapangan Parkir Belakang Gedung Balai Kota Ambon.

Para pejabat yang menerima penghargaan diantaranya Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmase dan Asisten Tata Pemerintahan Kota, Selly Kalahatu. Kedua pejabat tersebut menerima penghargaan tanda kehormatan lantaran telah mengabdi selama kurang lebih 30 tahun.

Penghargaan tanda kehormatan juga diberikan kepada Kepala DP3AMD kota Ambon, Meggy Lekatompessy dan Kepala SMP Negeri 2 Ambon Gani Suat, karena pengabdian selama 20 tahun.

Selanjutnya tanda kehormatan juga diberikan kepada Fatimah yang merupakan ASN pada Bagian Organisasi IPA pada Dinas Pendidikan Kota Ambon serta Gerrits Siloy. Kedua ASN itu diberikan tanda kehormatan karena pengabdian selama 10 tahun.

Baca Juga: Sahubawa Puji Raker II IKKASSI Malteng

Upacara HUT

Dalam upacara HUT kemerdekaan RI ke-79 yang digelar ileh Pemkot Ambon, Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus Kaya bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam amanatnya Kaya menekankan tentang penyeleng­garaan Pilkada yang nantinya akan berlangsung pada bulan November mendatang. Untuk itu, ia berharap agar seluruh jajaran dilingkup Pemkot Ambon dapat turut menyukseskan Pilkada tersebut.

“Tugas utama kita yakni menyukseskan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 nanti sampai pada kehadiran pemimpin yang baru,” katanya.

Kaya juga berharap agar seluruh jajarannya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai amanat dalam membangun dan menjablankan berbagai program pembangunan demi kemajuan kota Ambon. Untuk itu, dengan semangat kemerdekaan, Kaya ingin seluruh ASN dapat memaknai dengan benar perjuangan untuk memajukan kota Ambon. (S-29)