PIRU, Siwalimanews – Aksi kepedulian terhadap kesehatan masyarakat ditunjukan oleh Pertai Perindo Kabupaten Seram Bagian Barat melalui kadernya Sepny Seay menggelar pengobatan massal gratis pada tiga desa di Kecamatan Taniwel.

Pengobatan massal gratis tersebut digelar di Desa Murnaten, Nikulukan dan Desa Niwelehu ini melibatan 1 dokter ahli bedah, 5 dokter umum serta tenaga medis. Aksi ini mendapat respon yang baik dari warga yang terlihat begitu antusias mengantri untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Seay di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, pengobatan massal ini merupakan salah satu kegiatan nyata yang dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, dimana pengobatan gratis ini juga dilakukan operasi minor serta sedikitnya ada ratusan warga yang ikut dalam program baksos pengobatan massal gratis ini.

“Kegiatan bakti sosial yang kami lakukan ini sebelum Pemilu, tapi dalam rangkaian Pemilu memang rutin dilaksanakan dan puji Tuhan, program baksos ini melibatkan 1 dokter ahli serta 5 dokter umum dan terlihat sangat diminati bahkan dibutuhkan masyarakat khususnya di Kabupaten SBB,” ujarnya.

Menurut Sepny, tersebut merupakan salah satu strategi dalam memenangkan Partai Perindo dengan menarik simpati masyarakat sebanyak-banyaknya, melalui kegiatan menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Bawaslu RI Resmi Lantik Bawaslu Kabupaten dan Kota

“Menyadari pentingnya hidup sehat dan penyuluhan tentang kesehatan, kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Mereka menyampaikan apresiasi atas inisiatif pengobatan gratis tersebut, dan warga pun meminta untuk kembali menjadwalkan kegiatan pengobatan ini,” tuturnya

Sepny juga menghimbau, agar masyarakat lebih sadar akan kesehatannya dengan makan makanan yang menyehatkan.

“Dengan seringnya kegiatan di tengah masyarakat seperti ini, maka program-program untuk membantu masyarakat tetap dan lebih sering dilakukan kedepannya. Saya juga berharap Perindo bisa menang,” harap Sepny.

Sementara itu, Ricky Syaranamual salah satu warga yang terlibat dalam pengobatan gratis itu, mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan.

“Beta sangat bersyukur dan berharap pengobatan ini dapat dilakukan kembali,” ujar Ricky.

Pada kesempatan itu, Sepny Seay juga minta dukungan dan doa kepada masyarakat agar bisa mendukung dirinya menjadi anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat di tahun 2024 mendatang. Ia berharap mudah-mudahan kedepannya kegiatan pengobatan gratis ini bisa terus dilaksanakan.

“Jika nanti saya terpilih, mungkin saya akan lebih aktif memperhatikan kesehatan masyarakat, Karena kesehatan itu sangat penting,” katanya.

Ia mengungkapkan, jika badan dan pikiran sehat, maka akan timbul SDM yang tangguh di masyarakat.(S-18)