AMBON, Siwalimanews – Jefry Apoly Rahawarin dan Abdul Mukti Keliobas, direkomendasikan sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dilansir dari laman youtube PDIP, Rahawarin dan Keliobas menjadi salah satu dari 305 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang masuk dalam penyerahan rekomendasi PDIP tahap pertama.

Penyerahan rekomendasi kepada Rahawarin – Keliobas dilakukan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Nomor: 58 Menteng Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Mega dalam sambutannya mengatakan, DPP PDIP untuk tahap pertama telah mengeluarkan 305 rekomendasi bakal calon kepala daerah baik gubernur, bupati dan walikota.

PDIP sebagai partai ideologis yang sangat cinta kepada bangsa dan negara, maka siapapun yang ingin ikut PDIP dengan mendapatkan penugasan pada masing-masing daerah harus mempertaruhkan jiwa dan raga untuk bangsa, negara dan masyarakat.

Baca Juga: Jelang Pendaftaran Calkada, KPU Cek Kesiapan RS

“Yang telah kita usung harus mempertaruhkan jiwa untuk bangsa dan negara. Harus ingat jangan mau menjadi pemecah belah masyarakat,” pesan Mega.

Mega juga mengingatkan, agar pilkada dapat berjalan baik, dengan menghindari kejahatan terstruktur sistematis dan masif dan biarlah rakyat memilih dengan suka-cita.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, pilkada merupakan momentum konsolidasi dan wahana di dalam membangun komitmen untuk menyelesaikan masalah rakyat.

Selain itu, pilkada merupakan momentum merancang masa depan berdasarkan ide, pemikiran gagasan dan cita-cita perjuangan bung Karno sang proklamator dan bapak bangsa Indonesia.

“Poses kaderisasi di PDIP telah berjalan secara sistemik membuahkan hasil dengan semakin banyaknya kader PDIP yang menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ucap Hasto.

Hasto menegaskan, seluruh nama yang direkomendasikan telah ditetapkan dengan SK DPP PDIP yang ditandatangani langsung Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.(S-20)