AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD PDIP Maluku Benhur  Watubun di arena Rakernas V PDIP yang berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5) menyatakan, bahwa PDIP akan mengutamakan kader terbaiknya dalam pertarungan Pilgub di bulan November nanti.

Apa yang diungkapkan Ketua DPRD Maluku itu sangat beralasan, sebab di Maluku, terdapat 11 kabupaten/kota, dan PDIP keluar sebagai pemenang di  5 kabupaten/kota, dan berhasil menempatkan 7 pimpinan di seluruh kabupaten/kota, khusus untuk Maluku sendiri, sudah 3 kali berturut-turut, PDIP keluar sebagai pemenang.

“Oleh karena itu, maka dalam rangka menghadapi proses pilkada serentak 2024 ini, PDIP juga telah mempersiapkan kader-kader terbaiknya, sekalipun kita juga memahami ada kader-kader bangsa yang juga ikut mendaftar didalamnya,” ucapnya.

Dalam praktek politik untuk meraih kekuasaan kata Benhur, tentunya kader-kader yang sudah diproduksi ini harus didistribusikan secara baik karena itu, maka PDIP tetap punya komitmen, bahwa dalam Pilkada ini kemenangan yang telah diulangi dalam Pileg kemarin, juga akan diulangi lagi pada Pilkada 2024 ini.

Namun  dengan satu catatan, bahwa proses pelaksanaan Pilkada ini tentu harus bersih dari interfensi tangan-tangan kekuasaan yang ingin merusak tatanan demokrasi di Maluku.

Baca Juga: Lepas 5 Siswa Lulusan SMA Laboratorium, Ini Kata Rektor Unpatti

“Kami 11 kabupaten/kota dengan 118 kecamatam dan 1.234 desa/negeri dan kelurahan, kita menginginkan supaya wilayah ini harus terbebas dari interfensi, sehingga proses demokrasi disana berjalan dengan baik dan menghadirkan pemimpin di daerah yang mampu untuk menjalankan dan menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat Maluku,” tandasnya.

Diketahui, ada dua kader PDIP yang mendaftar dalam proses penjaringan kemarin, yakni Febry Calvin Tetelepta dan Barnabas Nataniel Orno.(S-25)