SAUMLAKI, Siwalimanews – KPU Kupaten Kepulauan Tanimbar menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024. Hasilnya, paslon Boy-Polly mendapat nomor Urut 4 dari lima pasangan calon.

Sementara untuk nmor urut 1 diperoleh Paslon Adolof Bormasa – Hendrikus Serin, di nomor urut dua ada paslon Melkias Sairdekut – Kelvin Keliduan dan peraih nomor urut 3 paslon Ricky Jauwerissa – dr Juliana Chatarina Ratuanak dan nomor urut 5 ada Palon Piterson Rangkoratat – Hendrikus Jauhari Oratmangun.

Pantauan Siwalimanews, paslon Boy-Polli dengan akronim Juara beserta perwakilan pendukung yang kompak mengenakan pakaian putih dibalut syal tenun kuning hijau melambangkan warna partai pendukung yakni, Golkar dan PKB  tiba di Kantor KPU Tanimbar hadir kedua setelah pasangan MK Manyala (Eky – Kelvin), sekitar pukul 15.03 WIT.

Disusul paslon PROJO (Rangkoratat – Oratmangun) yang mengenakan pakaian putih hitam tiba pukul 15.08. Sementara  pasangan Bersih BRO (Bormasa – Serin) dan Pasangan Bersatu (Jauwerissa – Ratuanak) beserta rombongan hadir di halaman KPU Tanimbar  pukul 15.15 WIT.

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanimbar 2024 dimulai sekitar pukul 16.30 WIT bertempat yang diawali dengan pengambilan nomor urut antrean oleh cawabup, dilanjutkan pengambilan nomor urut oleh cabup.

Baca Juga: Kapolda Ingatkan Personel Pamwal Calkada Jaga Netralitas

Para cabup masing-masing paslon dimulai dari Melkianus Sairdekut, dr.Boy Uwuratuw, Adolof Bormasa,Ricky Jauwerissa dan Piterson Rangkoratat mengambil nomor urut dari tabung yang berisi nomor urut yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat nomor urut masing-masing paslon.

“Paslon Bupati dan Wakil Bupati Adolof  Bormasa – Hendrikus Serin mendapat nomor urut 1, Melkianus Sairdekut – Kelvin Keliduan nomor urut 2, Ricky Jauwerissa – dr. Juliana Chatarina Ratuanak nomor urut 3, dr. Julianus Aboyaman Uwuratuw l – Polikarpus Lalamafu nomor urut 4 dan Piterson Rangkoratat – Hendrikus Jauhari Oratmangun nomor urut 5,” jelas Ketua KPU Tanimbar, Christian Matruty

Usai masing-masing paslon sudah mendapat nomor urut, dilanjutkan pembacaan berita acara ketetapan nomor urut paslon oleh Ketua KPU Tanimbar.

Sementara itu kelima paslon dalam sambutan mereka, ada yang mengajak untuk menjadikan pilkada romantis sebagaimana tema KPU, ada juga yang mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak serta punya tujuan kerja kepada masyarakat.

Seperti Paslon “JUARA” yang dalam sambutannya meminta kelima paslon untuk jangan hanya mau jadi pimpinan dalam visi misi, namun harus mau kerja untuk melihat kepentingan masyarakat.

“Kami berharap para calon jangan hanya dengan visi misi dibibir saja, sebab visi misi tak bisa memberikan makan bagi masyarakat, dengan visi misi tidak mensejahterakan masyarakat, namun dengan kerja. Bagi masyarakat kami ingatkan dan berpesan untuk pilih pimpinan dengan melihat rekam jejak, dan pilih pemimpin yang berhati besar yang mau kerja untuk masyarakat,” ujar calon Bupati dr Boy Uwuratuw.

Untuk diketahui, paslon Adolof Bormasa-Hendrikus Serin dengan Akronim Bersih Bro diusung oleh PDIP dan Partai Hati Nurani Rakyat. Sementara paslon Melkianus Sairdekut- Kelvin Keliduan dengan akronim MK Manyala diusung Partai NasDem, PAN,  Perindo, Partai Buruh PPP dan PBB.

Sedangkan palson Piterson Rangkoratat-Hendrikus Jauhari Oratmangun dengan akronim Projo diusung oleh Partai Gelora dan Demokrat. Untuk paslon dengan akronim JUARA yakni dr Julianus Aboyaman Uwuratuw- Polikarpus Lalamafu diusung Partai Golkar dan PKB.

Paslon Ricky Jauwerissa- Juliana Chatarina Ratuanak dengan Jargon Bersatu diusung PSI, PKS  dan Gerindra.(S-26)