TIAKUR, Siwalimanews – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya Benjamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily, kembali mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk bertarung di Pilkada MBD pada 27 November nanti.

Dukungan itu dibuktikan dengan penyerahan rekomendasi melalui surat B1 KWK kepada pasangan BTN-ARY, Rabu (14/8) kemarin di Kantor DPP Nasdem.

Wakil Ketua Partai Nasdem MBD Wemmpy Homes Karey yang dikonfirmasi Siwalimanews, Rabu (14/8) malam mengaku, rekomendasi Nasdem telah diberikan kepada pasangan Benjamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily pada 9 Juni 2024 kemarin.

“Karena BTN-ARY telah mendapat 5 tambahan partai koalisi, maka Partai Nasdem menyerahkan surat B1 KWK yang akan digunakan untuk mendaftar di KPU pada 27-29 Agustus ini,” ungkap Karey.

Dijelaskan, B1 KWK adalah salah satu surat penting dalam proses pencalonan kepala daerah di Indonesia. Surat ini merupakan rekomendasi dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau walikota dan wakil walikota.

Baca Juga: Belasan Caleg DPRD Provinsi Terpilih Terancam tak Dilantik

“Tanpa surat B1 KWK, pasangan calon tidak bisa mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam pemilihan,” jelas Karey.

Olehnya itu kata Karey, dirinya menghimbau kepada seluruh Kader dan simpatisan untuk tetap all out demi memenangkan pasangan BTN-ARY pada Pilkada 27 November nanti.(S-28)