TIAKUR, Siwalimanews – Lagi, pasangan Bakal Calon Bu­pati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Benjamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily, kem­bali didukung Partai NasDem untuk bertarung pada Pilkada MBD 27 November 2024 mendatang.

Dukungan Partai Nasdem itu melalui penyerahan surat B1 KWK kepada pasangan BTN-ARY pada Rabu 14 Agustus 2024, sekitar pukul 15.20 WIB, di Kantor DPP Nasdem, di Jalan RP. Soeroso Gondangdia Lama Tower NasDem.

Wakil Ketua Partai Nasdem Kabu­paten Maluku Barat Daya, Wemmpy Homes Karey, yang dikonfirmasi Siwalima, Rabu (14/8). Dia meng­akui rekomendasi Partai Nasdem telah diberikan kepada pasangan Benjamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily pada 9 Juni 2024 kemarin.

“Dan karena BTN-ARY telah men­dapat 5 tambahan partai, maka Partai NasDem dalam hal ini Ketua DPW Partai NasDem menyerahkan surat B1 KWK, digunakan untuk men­daftar di KPU pada 27-29 Agustus 2024 yang akan datang,” akuinya.

Menurutnya, B1 KWK adalah salah satu surat penting dalam pro­ses pencalonan kepala daerah di Indonesia. Surat ini merupakan reko­mendasi dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau walikota dan wakil walikota. “Tanpa surat B1 KWK, pasangan calon tidak bisa men­daftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut serta dalam pemilihan,” ujarnya.

Baca Juga: Fuad: Dokumen Pendaftaran Bapaslon Segera Disiapkan 

Dirinya menghimbau kepada selu­ruh Kader dan simpatisan untuk tetap all out demi memenangkan pa­sangan BTN-ARY pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. (S-28)