AMBON, Siwalimanews – Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial mengajak seluruh komponen baik instansi peme­rintah maupun masyarakat, untuk meneladani sikap patriotisme, rela berkorban dan semangat pantang menyerah dari para pendahulu, guna bersama-sama membangun Provinsi Maluku menuju ke arah yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Pangdam saat menghadiri upacara peringa­tan HUT ke-78 Provinsi Maluku yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Senin (19/8).

Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XV/Pattimura Shinta Syafrial dalam HUT Provinsi Maluku tersebut mengungkapkan, momen HUT Provinsi Maluku se­bagai bentuk melanjutkan perjua­ngan Pattimura mewujudkan Ma­luku Maju menuju Indonesia Emas.

Pangdam yang belum lama be­rada di Maluku ini mengaku kagum dengan sosok pahlawan asal Maluku yang terlibat dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

“Momen ini sebagai bentuk moti­vasi untuk lanjutkan perjuangan Pattimura, wujudkan Maluku maju, menuju Indonesia emas. basu­dara Pattimura, Lawamena Hau­lala. Tetap semangat, maju terus pantang mundur,” tegas Pangdam.

Baca Juga: Pemkot Ajak Warga Belanja Pangan Murah

Untuk diketahui, HUT Provinsi Maluku, Senin (19/8) yang dipusat­kan di Lapangan Merdeka bertajuk “Lanjutkan Perjuangan Pattimura, Wujudkan Maluku Maju Menuju Indonesia Emas” dipimpin Penjabat Gubernur Maluku, Sadli Ie, selaku Inspektur Upacara.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 500 peserta upacara yang terdiri dari, personel TNI-Polri, ASN Provinsi Maluku dan pramuka serta perwakilan siswa sekolah dan mahasiswa kota Ambon.

Usai mengikuti upacara, Pang­dam didampingi Ketua Persit, lan­jut menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Maluku, dalam ra­ng­ka memperingati HUT  Provinsi Maluku ke-79 Tahun 2024 di ruang rapat paripurna DPRD Maluku. (S-10)