AMBON, Siwalimanews – Pangdam XV Pattimura Mayjen TNI Syafrial meminta kepada semua komponen yang ada di Maluku meneladani sikap patriotisme, rela berkorban dan semangat pantang menyerah dari para pendahulu guna bersama-sama membangun Maluku menuju ke arah yang lebih baik.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kodam XV Pattimura kepada wartawan usai upacara peringatan HUT ke-78 Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka, Senin (19/8).

Momen peringatan HUT ke-78 Provinsi Maluku, kata Pangdam  sebagai bentuk motivasi untuk melanjutkan perjuangan Pattimura.

Perjuangan Pattimura wujudkan Maluku maju, menuju indonesia emas. basudara Pattimura, Lawamena Haulala. Tetap Semangat, maju terus pantang mundur, “ ungkapnya.

Usai mengikuti upacara, Pangdam didampingi Ketua Persit Shinta Syafrial, lanjut menghadiri rapat paripurna DPRD Maluku, dalam rangka memperingati HUT  ke-79 Provinsi Maluku.

Baca Juga: Pemprov Diminta Selesaikan Anggaran Pengamanan Pilkada

Untuk diketahui peringatan HUT ke-79 Provinsi Maluku bertema “Lanjutkan Perjuangan Pattimura, Wujudkan Maluku Maju Menuju Indonesia Emas”.

Upacara dipimpin Penjabat Gubernur Sadli Ie dan diikuti 500 peserta upacara yang terdiri dari, personil TNI-Polri, ASN Provinsi Maluku dan pramuka serta perwakilan siswa sekolah dan mahasiswa Kota Ambon.(S-10)