AMBON, Siwalimanews – Aksi heroik Serka Sahupala yang berhasil menyelamatkan seorang warga dari percobaan bunuh diri di Jembatan Merah Putih Ambon, Jumat (30/8) lalu mendapat perhatian penuh dari Pangdam XV Pattimura Mayjen TNI Syafrial.

Sebagai bentuk apresiasi, Pangdam memberikan penghargaan kepada Serka Sahupala. Pemberian penghargaan dilakukan lewat apel yang dipimpin Pangdam yang dihadiri Kasdam Pattimura Brigjen H Nefra Firdaus,  Irdam Pattimura Brigjen Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, serta prajurit dan PNS di jajaran Kodam XV Pattimura di Lapangan upacara Makodam Pattimura, Senin (2/9).

Pangdam pada kesempatan itu mengaku, sangat bangga dan mengapresiasi atas sikap tanggap dan kepedulian yang ditunjukkan Serka Sahupala, demi melindungi serta menyelamatkan nyawa seseorang.

“Ini adalah hal positif yang sangat terpuji, yang telah mengangkat nama Kodam XV Pattimura, suatu tindakan wujud nyata kepedulian prajurit TNI terhadap hal-hal yang bukan hanya kepentingan militer atau TNI, tetapi juga masyarakat,’ ucap Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam berharap, apa yang dilakukan Serka Sahupala dapat dijadikan contoh bagi prajurit lain untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga: Hakim Cabut Penangguhan Penahanan Rahayaan 

“Seluruh prajurit bisa meneladani dan berbuat yang terbaik, bekerja dengan tulus dan ikhlas demi rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” pinta Pangdam.(S-10)