AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, meninjau pelaksanaan supervisi seleksi tingkat pusat penerimaan Bintara Polri tahun 2022.

Supervisi tingkat pusat seleksi Bintara Polri tersebut, dilaksanakan di auditorium Kampus Universitas Pattimura Ambon, Rabu (22/6).

Saat meninjau, Kapolda yang didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Jan Leonard de Fretes, Ketua Tim Supervisi Tingkat Pusat AKBP Sri Widodo, Irwasda Maluku, Karo SDM dan Kabid Dokkes.

Supervisi yang dilakukan Kapolda bersama tim meliputi pemeriksaan kesehatan, uji kesamaptaan jasmani dan pemeriksaan administrasi akhir bagi calon Bintara Polri (pengecekan nilai ujian dan umur).

Saat melakukan supervisi, Kapolda menyempatkan waktu untuk menyapa dan menguji ketrampilan yang dimiliki calon siswa Bintara Polri rekrutmen proaktif (Rekrpro).

Baca Juga: Wabup Lepas 23 CJH Asal Aru

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada panitia eksternal seperti Dinas Pendidikan Maluku, Disdukcapil Kota Ambon, dan LLDIKTI Wilayah XII.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada panitia eksternal yang telah membantu dalam melakukan pengecekan administrasi,” ucap Kapolda.

Untuk diketahui, supervisi yang dilakukan Kapolda bersama PJU Polda Maluku dan tim supervisi Mabes Polri ini terhadap 612 calon Bintara, dan 25 calon Bintara Polri Rekpro. (S-10)