DOBO, Siwalimanews – Pasangan bakal calon Bupati Aru Temy Oersipuny dan Hadi Djumady Saleh Anakoda, didampingi para pimpinan parti pendukung (Gerindra, PDIP, Hanura, PPP, PSI) resmi mendaftar ke KPU, Kamis (29/8).

Pasangan Teman Juang ini bergerak dari rumah pemenangan di Jalan Cenderawasih diringi arak-arakan kora-kora dengan ratusan masa simpatisan dan pendukungnya menuju Kantor KPU Aru di jalan Ali Moertopo.

Setibanya di KPU, pasangan ini di terima oleh Sekretaris KPU Paulina Talutu yang kemudian dilanjutkan dengan pemasangan topi Burung Cenderawasih yang merupakan ciri khas Kabupatan Aru, kemudian dipasangkan tanda pengenal dan mengisi daftar hadir.

Pasangan balon bupati ini kemudian dipersilahkan masuk ke ruang pendaftaran dan diterima oleh ketua KPU Halati Mangar bersama empat komisioner.

Kurang lebih satu jam pemeriksaan dokumen fisik dan Silon, KPU menyatakan seluruh berkas pasangan ini lengkap dan diberikan tanda bukti terima yang diserahkan ke pasangan tersebut.

Baca Juga: Kapolres dan Pemuda SBB Bahas Pilkada Damai

Usai mendaftar kepada wartawan Oersipuny menegaskan, kehadiran pasangan Teman Juang untuk mewujudkan masyarakat Aru yang sejahtera. Pasalnya, mereka hadir untuk melayani masyarakat dan bekerja dengan hati, meningkatkan pelayanan dasar yakni pendidikan, kesehatan yang berdaya saing dan berkelanjutan serta infrastruktur dasar.

“Kami hadir untuk memperhatikan masyarakat ekonomi lemah yang berbasis pada kearifan lokal, memperkuat masyarakat hukum adat, dan meningkatkan lingkungan hidup pada porsinya demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Oersepuny.

Selain itu kata dia, pihaknya juga akan membuka konektifitas antar daerah, antar pulau bahkan antar desa. Kondisi ini harus dibuka, agar ekonomi daerah akan bergerak maju dengan baik dan semua ini jika dilaksanakan, maka akan terwujudnya masyarakat Aru yang sejahtera.

Ia juga a menghimbau kepada partai pengusung, pendukung dan seluruh masyarakat, harus menjaga kamtibmas agar pilkada berjalan aman, damai serta menjujung nilai luhur demokrasi, jujur, adil dan tidak saling menyerang, karena mereka bekerja dengan hati, maka harus menjaga dengan baik.

“Tak lupa pula saya sampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini kami pasangan balon bupati dan wakil bupati sudah diterima dan berkasnya dinyatakan lengkap. Ini perjuangan panjang kita bersama dan akhirnya terbayarkan sudah,’ tandas oersepuny.

Kepada partai politik pengusung maupun serta seluruh masyarakat pendukung dan simpatisan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya, sehingga pasangan ini bisa maju pada titik ini.(S-11)