AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kota Ambon, menetapkan Bodewin Mailuhu menggantikan almarhumah Irene Mauren Russel sebagai anggota DPRD Kota Ambon periode 2024-2029.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon, Mourits Tamaela yang dikonfirmasi wartawan di Ambon, Selasa (15/10) membenarkan informasi itu.

Bahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan rapat pleno penetapan Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut.

“Sehari dua kita akan pleno penetapan PAW saudari kita ibu Noni Irene Russel, yang meninggal dunia sebelum pelantikan DPRD Kota Ambon, 11 September 2024 lalu,” ungkap Tamaela.

Ia mengaku, Bodewin Wattimena yang akan menggantikan almarhumah Irene Mauren Russel merupakan peraih suara terbanyak kedua dalam Pileg 14 Februari 2024 lalu.

Baca Juga: KSOP Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Pelayaran

“Itu ada di pak Bodewin Mailuhu. Secepat mungkin kita akan melakukan pelantikan sehingga jumlah anggota DPRD Ambon bisa lengkap 35 anggota,” ujarnya.

Ditanya soal kapan pelantikan akan berlangsung, Tamaela belum bisa memastikan kapan itu dilakukan. Namun, prinsipnya pelantikan akan dilakukan sebelum bulan oktober ini berakhir.

“Kita pasti percepat. Karena dari sisi kepartaian dan lembaga, kita juga rugi, sebab ada kekurangan person yang harus menjalankan tugas sama-sama dengan anggota yang lain,” ucapnya.(S-25)