AMBON, Siwalimanews – DPW Partai Nasdem Provinsi Ma­luku memastikan segera mengu­mumkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku

Kepastian tersebut disampaikan Ketua DPW Nasdem Provinsi Ma­luku, Hamdani Laturua kepada Siwalima melalui telepon seluler­nya, Rabu (21/8)

Laturua menjelaskan, DPP Partai Nasdem telah selesai membahas nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang akan diusung dalam pilkada serentak dan membuka peluang ke Jeffry Apolly Rahawarin dan Hendrik Lewerissa.

“Sehari dua ini DPP Nasdem sudah umumkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Sudah selesai,” ucap Laturua.

Menurut Laturua, penentuan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku menjadi kewena­ngan DPP, sehingga tidak dapat diintervensi oleh DPW Maluku.

Baca Juga: Joy Divonis Ringan, Jaksa Resmi Banding

Kendati begitu, Laturua mengaku DPP Partai Nasdem dalam mene­tapkan bakal pasangan calon tentu telah mempertimbangkan sejumlah hal termasuk potensi kemenangan di pilkada nanti.

Ditanya soal siapa yang direko­mendasikan Nasdem, Laturua me­nolak untuk mengungkapkan ke pub­lik dengan alasan bukan kewenangannya untuk menyam­paikan.

“Sudah ada tapi bukan kewe­nangan saya untuk menyampaikan jadi jangan saya. Tunggu waktunya saja pasti diumumkan,” jelasnya.

Kendati menolak mengungkap sosok yang akan direkomendasi, tetapi Laturua memastikan jika dua nama yang dipertimbangkan adalah Hendrik Lewerissa dan Jeffry Apolly Rahawarin sedangkan untuk nama lain tidak masuk dalam radar Nasdem. (S-20)