AMBON, Siwalimanews – My Home Ambon Rumah Beta Rumah Orang Basudara, Jumat (8/5), memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kota Ambon. Bantuan 250 APD ini diberikan kepada 22 puskesmas yang berada di wilayah Kota Ambon.

Bantuan yang diberikan langsung oleh penanggung jawab Ny.Debby Louhenapessy ini lagsung diterima oleh Pemkot yang diwakili secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy dan disaksikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler, Sekkot Ambon, AG Latu­heru dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya di ruang rapat Balai Kota Ambon.

Ny Debby pada kesempatan tersebut mengungkapkan, alat pelindung diri (APD) ini dikhususkan bagi para medis yang bertugas di 22 puskemas yang tersebar di Kota Ambon, dan merupakan bantuan tahap pertama.

Louhenapessy menambahkan, akan ada tahap kedua yang akan diberikan lagi, namun kapan pihak organisasi akan menunggu waktu yang ditentukan.

“APD bagi para medis di Ambon ini kita berikan kepada 22 puskesmas di Kota Ambon. Ini tahap pertama. Nanti juga ada tahap kedua. Untuk tahap satu ini ada 250 APD ini berikan untuk para medis yang bertugas untuk menangani pasien covid-19,” tuturnya.

Baca Juga: HIPMI Salurkan Bantuan ke Masyarakat Melalui Polda Maluku

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Ambon, Wendi Pelupessy me­-nyambut baik bantuan yang diberikan My Home Ambon Rumah Beta Rumah Orang Basudara. Pelupessy berharap bantuan tersebut membantu masya­rakat dalam menghadapi pandemi covid-19, dan semoga pendemi Covid-19 cepat berlalu sehingga kondisi kembali normal. (Mg-6)