AMBON, Siwalimanews – Organisasi Alumni dan awardee penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan atau Mata Garuda akan menggelar Musyawarah Wilayah III.

Ketua Panitia Pelaksana Muswil III, Hanifa Bennu,dalam rilisnya kepada Siwalima, Kamis (25/7) mengaku kegiatan akan berlangsung pada 27 juli nanti di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura.

Muswil ini dalam rangka pemilihan ketua baru, serta mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2021-2023,” terang Bennu.

Musyawarah ini juga akan dihadiri Ketua dan Pengurus Mata Garuda Pusat, perwakilan tim LPDP Kementerian Keuangan dari Divisi Pengelolaan Alumni, serta Awardee maupun alumni penerima beasiswa LPDP yang berasal dari Provinsi Maluku.

kegiatan ini akan diikuti secara online maupun offline karena sebagian awardee sementara menjalankan studi di berbagai kampus, bahkan di Luar Negeri.

Baca Juga: Inovasi Polresta Ambon Jadi Contoh

“Meski demikian ia berharap ini menjadi ajang konsolidasi organisasi serta upaya melanjutkan estafet kepemimpinan dalam tubuh organisasi MG Maluku sendiri periodisasi berikutnya yakni 2024-2026,” tandasnya.

Untuk ia berharap muswil III bisa menjadi spirit kolaborasi bersama alumni dan awardee penerima beasiswa LPDP guna partisipasi dalam pembangunan daerah.

Untuk diketahui, Ketua MG Maluku periode 2021-2023, Asri Mahulette. Ia merupakan Alumni IPB University sedangkan Sekretaris Umum, Ritty Piani Sangadji merupakan Alumni University of Alabama, USA.

Organisasi ini juga bergerak di bidang sosial serta bertujuan diantaranya membina, menjaga, dan mengorganisasi hubungan seluruh penerima beasiswa LPDP dengan keluarga besar dan pemangku kepentingan LPDP.

Mereka juga mengelola dan mengembangkan potensi penerima beasiswa LPDP untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional serta menyelenggarakan kegiatan sosial maupun komersial yang diperlukan untuk mendukung tercapainya tujuan organisasi, LPDP. (S-25)