DALAM rangka memeriahkan HUT Kota Ambon ke-449, Pemerintah Kota Ambon menggelar kegiatan Fun Game yang diikuti oleh seluruh OPD, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (30/8).

Perlombaan tersebut berupa lomba senam sehat yang diikuti oleh berbagai group dari Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kota Ambon. Selain itu ada pula permainan Pakai Sarung, yang mana permainan tersebut mengharuskan para peserta yang terdiri dari 10 orang saling bergandengan tangan memakai dan memindahkan sarung tanpa melepaskan tangan yang digandeng.

Ada pula lomba pukul paku yang diikuti oleh ASN-ASN. Yang mana para peserta yang terdiri 3 group dengan masing-masing 10 orang yang berhasil menamcapkan paku sepanjang 15 cm ke batang kayu, maka dianggap sebagai pemenang.

Kemudian ada juga berbagai macam lomba kreatif lainnya yang digelar di Lapangan Merdeka Ambon dan diikuti oleh ASN Pemkot Ambon.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan, kegiatan FUN GAME digelar untuk memeriahkan suasana menjelang HUT Kota Ambon. Yang mana tujuan utama dari kegiatan tersebut yakni mempererat hubungan antara seluruh OPD.

Baca Juga: Pemkot-LPPM Gelar Rakor

“Ini semata hanya untuk meramaikan saja dan sekaligus menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi sesam ASN,” tuturnya.

Selain itu, dari kegiatan FUN GAME ini dapat mengajarkan tentang bagaimana kekompakan dalam sebuah tim dalam menjalankan suatu tugas. Sehingga tim yang paling kompak akan berhasil menyelesaikan tantangan game dengan cepat dan tepat.

“Ini bukan sekedar permainan semata, tetapi juga mengajarkan tentang kekompakan tim untuk ber­hasil menyelesaikan game dengan benar,”pungkasnya. (S-29)