DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Maluku Tengah, melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) bagi Pengguna Jasa dan Penyedia Jasa di Kabupaten Maluku Tengah.

Bimtek tersebut akan berlangsung selama 4 hari, dari 26 September hingga 30 September 2022, yang dipusatkan di Hotel Lounussa Beach Masohi, yang diikuti oleh 43 peserta, 12 orang Penyedia jasa, dan 31 orang pengguna yang merupakan perwakilan dari dinas-dinas teknis di Kabupaten Maluku Tengah.

Sementara narasumber pada kegiatan ini 2 orang yang berasal dari DPP Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Ahli Keselamatan Konstruksi Indonesia (PAKKI),  Kusomo Drajad dan Yaya Ropandi.

Asisten II SETDA Maluku Tengah N. Anakotta, dalam sambutannya mewakili Bupati Maluku Tengah mengapresiasi kegiatan ini dan berharap  Sumber Daya Manusia (SDM) Maluku Tengah lebih  kompeten dan memiliki keahlian dibidang pengadaan barang/jasa, sehingga pelaksanaan barang/Jasa di daerah ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang telah diamanatkan dalam Perpres Nomor 16 Tahun 2018.

Sementara pihak pelaksana Dinas PUPR Kabupaten Maluku Tengah melalui Kepala Bidang Jasa Konstruksi Ibrahim, berharap semua peserta dapat mengikuti BIMTEK ini dengan serius, hadir tepat waktu dan terjadi interaksi dalam proses belajar serta praktek lapangannya, sebab tantangan PBJ semakin kompleks. (S-17)

Baca Juga: Sekkot Pimpin Defile Kontingen Pesparani Kota Ambon