AMBON, Siwalimanews – Guna memantapkan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabu­paten Seram Bagian Ba­rat dan Buru Selatan pa­da 3-4 Oktober men­da­tang, Polda Maluku bersama Kodam XV Pattimura melaksanakan rapat koor­dinasi.

Rapat yang berlangsung di Markas Kodam XV/Pattimura, Senin (30/9) ini dipimpin AS Ops Kolonel Inf Rizal Faisal Helmi yang juga diha­diri Kepala Biro Ope­rasi Polda Maluku, Kombes Ronald Reflie Rumondor bersama sejumlah pejabat Utama Polda Maluku.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah persiapan dipa­par­kan guna menyambut kedata­ngan orang nomor 1 di Indonesia.

“Rakor persiapan penga­ma­nan kunjungan Presiden dan Ibu Negara, membahas kesiapan masing-masing instansi TNI-Polri dalam pengamanan dan pengawalan VVIP, “ ujar Karo Ops Kombes Ronald.

Karo Ops juga mengatakan, saat ini telah berlangsung Operasi Mantap Praja, untuk pengamanan pilkada serentak tahun 2024.

Baca Juga: Bambang Ketua Sementara Gantikan Soplestuny

Ia berharap dalam pengamanan kunjungan Presiden personel TNI dan Polri sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap stabil dan kondusif.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, karena situasi Maluku saat ini juga kita lagi dalam operasi Mantap Praja Salawaku 2024 atau pengamanan Pilkada,” pintanya. (S-10)