AMBON, Siwalimanews – Mahasiswa Universitas Pattimura berhasil menorehkan prestasi di bidang olahraga dengan meraih juara umum kedua di Kejuaraan Satria Airlangga Cup IX Kelatnas Indonesia Perisai Diri se-Indonesia yang berlangsung sejak tanggal 10-14 Juli 2024, di GOR CLS Kertajaya Surabaya.

Mereka berhasil membawa pulang 3 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Wakil Rektor Bidang Kemaha­siswaan dan Alumni, Nur Aida Kubangun dalam sambutan ketika menerima kepulangan atletnya mengaku berterima kasih atas apa yang sudah diraih.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas capaian para delegasi yang telah menciptakan suatu kebanggan bagi Unpatti, kata Kubangun dalam rilis yang diterima Siwalima, Jumat (19/7)

Untuk itu dirinya berharap prestasi dapat diraih oleh kontingen unpatti ini kedepannya harus dapat dipertahankan sekaligus diting­katkan.

Baca Juga: Dewan Kecam Peralatan Praktek SMK tak Difungsikan

“Kami berharap, prestasi ini dapat dipertahankan hingga bisa me­ngikuti Asean University Games nantinya,” harapnya.

Namun demikian, pihaknya berha­rap prestasi itu juga harus dibarengi dengan capaian akademik yang baik.

“Universitas tentu akan mem­berikan award atas prestasi terbaik para mahasiswa di ajang nasional maupun internasional,” pintanya.

Sementara itu, Pelatih UKM Perisai Diri, Zulkifli Saimima berharap semoga UKM ini dapat terus berkembang dan para mahasiswanya dapat terus mengembangkan diri.

“Kami tentunya senang dan tidak menyangka akan memperoleh 2 medali emas. Semoga kedepannya akan lebih baik,” tandasnya. (S-25)