AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura menyelenggarakan workshop tentang penulisan buku dan karya tulis ilmiah bagi mahasiswa penerima KIP-Kuliah.

Workshop yang berlangsung di aula Rektorat Unpatti, itu berlangsung selama 26-27 Agustus dengan menghadirkan narasumber Dr Nur Aida Kubangun yang membawakan meteri tentang Teknik Menulis Buku Bagi Pemula, Bin Raudha Arif Hanoeboen dengan materi Jenis-Jenis Penulisan Buku Ilmiah dan Dr Mariana Lewier dengan materi Tata Bahasa dalam Penulisan Buku Ilmiah.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Nur Aida Kubangun dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (28/8) mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, dan produktivitas institusi dan secara khusus memberdayakan ide-ide serta meningkatkan kreativitas mahasiswa.

“Sebagai institusi pendidikan tinggi, Unpatti bertanggung jawab untuk menyediakan fasilitas dan pelatihan yang diperlukan guna meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa,” tulis Sr Nur.

Ia berharap, dengan workshop ini mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah dapat memperoleh penguatan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menulis karya ilmiah dan buku dengan baik.

Baca Juga: TNI dan Polri di Maluku Sinergi Amankan Pilkada

“Workshop ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknis dalam menulis, tetapi juga untuk membangun budaya akademik yang kuat dikalangan mahasiswa. Untuk itu diharapkan, mahasiswa penerima beasiswa dapat mengembangkan kemapuan analis, berpikir kritis, sehingga nantinya menghasilkan karya tulis yang berkualitas serta berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” harap Dr Nur.(S-25)