TIAKUR, Siwalimanews – Penjabat Sementara Bupati Maluku Barat Daya, Melky Lohy menyebut banyak ASN tidak berdisiplin di dalam berkendara di jalan raya.

“Saya (beta-Red) sudah dapat informasi juga bahwa terkadang banyak ASN yang tidak disiplin didalam berlalu lintas,” ujar Lohy, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/10).

Untuk itu ia mengingatkan kepada seluruh staf saat berkendara wajib hukumnya menggunakan helm dan menjadi contoh dan suri teladan bagi masyarakat.

“Ini yang juga saya mau sampaikan kepada seluruh ASN. Bagi ASN penggunaan helm wajib, ketika tidak menggunakan, maka saya minta BKD kaji sanksinya. Kita harus jadi contoh dan teladan,” pungkasnya.

Minta ASN Netral

Baca Juga: Walikota Harap Semua Pegawai Honorer Jadi PPPK

Selain mengingatkan soal disiplin berkendara, Lohy juga meminta kepada seluruh ASN agar dalam pemilu nanti harus menjaga netralitas.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor: 20 Tahun 2023 mengatakan bahwa wajib ASN Netral dalam penyelenggaraan Pilkada,” ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh ASN bertanggung jawab menjaga negara dan daerah sehingga tidak terkontaminasi dengan pihak-pihak manapun agar tugas-tugas penyelenggaran yang dilakukan tidak terkontaminasi dan betul-betul memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat di MBD. (S-28)