AMBON, Siwalimanews – Calon Gubernur Maluku Hendrik Lewerissa, menjamin bakal memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan di bumi raja-raja ini, bila terpilih sebagai pimpinan daerah kedepan.

Pasalnya, kesejahteraan tenaga kesehatan menjadi bagian dari Sapta Cita Lawamena atau program unggulan pasangan Lewerissa – Vantah.

Ia mengaku, selama lima tahun kepemimpinan gubernur sebelumnya, banyak hak-hak tenaga kesehatan di rumah sakit pemerintah yang disepelekan dan tidak diperhatikan.

“Sungguh miris kondisi tenaga kesehatan di rumah sakit pemerintah, salah satunya RSUD Haulussy, dimana hak-hak mereka tidak diperhatikan oleh pemimpin sebelumnya,” ungkap Lewerissa kepada wartawan di Ambon, Senin (14/10).

Tenaga kesehatan kata Lewerissa, merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, maka kesejahteraan harus mendapat perhatian serius.

Baca Juga: Serahkan Bantuan, HL: Ini Bukan Kampanye, Tapi Janji yang Ditepati

Karenanya, Lewerissa memastikan akan menempatkan kesejahteraan tenaga kesehatan sebagai prioritas disamping persoalan lain.

Selain itu, pembenahan total terhadap  kondisi RSUD dr Haulussy yang sangat memprihatinkan akan dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Beta (saya-red) dan pa Abdullah Vanath telah bertekad akan benahi total RSUD dr Haulussy mulai dari fasilitas hingga pelayanannya harus baik. Pembangunan dan peningkatan RSUD dr Haulussy sebagai rumah sakit rujukan regional jadi prioritas kedepan,” janjinya.(S-20)