AMBON, Siwalimanews – Ketua DPW Nasdem Maluku Hamdani Laturua memastikan, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku akan segera diumumkan.

Pasalnya, DPP Nasdem telah selesai membahas nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang akan diusung dalam pilkada serentak nanti.

“Sehari dua ini DPP Nasdem sudah umumkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, sebab sudah selesai dibahas,” ucap Laturua kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (21/8).

Menurutnya, penentuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur menjadi kewenangan DPP, sehingga tidak dapat diintervensi oleh DPW.

Kendati begitu, DPP Partai Nasdem dalam menetapkan bakal pasangan calon, tentu telah mempertimbangkan sejumlah hal, termasuk potensi kemenangan di pilkada nanti.

Baca Juga: Ketua Siwo Maluku Jadi Dewan Hakim Porwanas XIV Banjarmasin

Ditanya soal siapa yang direkomendasikan Nasdem, Laturua menolak untuk mengungkapkannya ke publik, dengan alasan bukan kewenangannya untuk menyampaikan.

“Sudah ada, tapi bukan kewenangan saya untuk menyampaikan, jadi jangan saya. Tunggu waktunya saja pasti diumumkan,” tandas Laturua.

Kendati menolak mengungkap sosok yang akan direkomendasi, tetapi Laturua memastikan, jika dua nama yang dipertimbangkan adalah Hendrik Lewerissa dan Jeffry Apoli Rahawarin, sedangkan untuk nama lain tidak masuk dalam radar Nasdem.(S-20)