AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Eddy Sumitro Tambunan, melakukan kunjungan kerja ke Polres Tual dan Malra serta Brimob Batlyon C Pelopor.

Dalam tatap muka dengan para personel di Mpaolres Malra, Kapolda menekankan  agar meningkatkan sinergitas dan pelayanan yang optimal untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di kedua wilayah tersebut.

Kunjungan kerja di Polres Malra dilakukan kapolda untuk memantau secara langsung kondisi personel serta bangunan yang menjadi markas operasional Polres Maluku Tenggara.

Kapolda saat itu juga memberikan apresiasi atas dedikasi dan komitmen personel dalam menjalankan tugas, menjaga keamanan masyarakat, meski di tengah keterbatasan fasilitas yang ada.

“Saya sangat menghargai kerja keras dan loyalitas rekan-rekan sekalian. Walaupun dengan keterbatasan, kalian tetap setia melayani masyarakat. Ini adalah bentuk pengabdian yang harus kita jaga,” kata kapolda dalam rilisnya yang diterima redaksi siwalimanews, Senin (30/9).

Baca Juga: BPJN Pastikan Akses Bandara Kufar – Bula Siap Dilintasi Presiden

Kapolda juga memberikan motivasi kepada seluruh personel untuk terus bekerja dengan penuh integritas dan semangat pantang menyerah.

Ia menegaskan, keterbatasan bukanlah hambatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Yang terpenting adalah ketulusan dan semangat. Saya yakin, dengan hati yang ikhlas, kita bisa tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ucap kapolda.

Kapolda, kembali mengingatkan pentingnya sinergitas antara Polres Maluku Tenggara, Polres Tual, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pasalnya, kolaborasi yang baik antar instansi, akan sangat berpengaruh dalam menjaga stabilitas wilayah.

“Sinergi adalah kunci. Saya berharap Polres Malra dapat selalu bekerja sama dengan Polres Tual dan instansi lainnya untuk memastikan keamanan tetap terjaga dan pelayanan kepada masyarakat semakin optimal,” pinta kapolda.

Peninjauan yang dilakukan juga menjadi momentum bagi kapolda untuk memberikan dukungan moril kepada personel Polres Maluku Tenggara. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan semangat personel dalam menjalankan tugas semakin kuat, terutama dalam menjaga situasi kondusif di wilayah Maluku Tenggara.

Kunjungan Kapolda Maluku ini disambut dengan antusias oleh personel Polres Maluku Tenggara, yang merasa termotivasi dengan perhatian dan arahan langsung dari pimpinan. Mereka berkomitmen untuk terus menjaga keamanan wilayah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.(S-10)