BULA, Siwalimanews – Ketua KPU SBT Syahrifudin Faud mengaku, dari lima bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang menjalani pemeriksaan kesehatan di RUSD dr M Haulussy Ambon, baru tiga bakal pasangan calon yang telah menjalani pemeriksaan.

Ketiga bapaslon itu, masing-masing Rohani Vanath – Madja Rumatiga, Abdul Malik Kastela – Arobi Kelian, dan Fachri Husni Alkatiri- Muhammad Miftah Thoha R Wattimena.

“Untuk dua bapaslon lainnya yakni,  Idris Rumalutur – Hasan B Musaad, Agil Rumakat- Enver Abdullah R Wattimena akan menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai jadwalnya, Insa Allah nanti pada, Senin (2/9) besok,” ungkap Ketua KPU SBT Syahrifudin Faud kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Sabtu (31/8).

Kepala Divisi Teknis KPU SBT Said Heder Boften menambahkan, untuk pemeriksaan kesehatan hari ini dilaksanakan oleh tim 20 dokter spesialis di RSUD Haulussy Ambon. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian pelaksanaan pendaftaran setiap bakal calon.

“Kami berharap Insya Allah semua bapaslon tetap sehat karena mereka adalah putra-putri terbaik SBT yang nanti akan mengikuti pentahapan selanjutnya,” harapnya.(S-27)

Baca Juga: Pemkot Ingin Menpora Buka Lomba Tarkamnas