BULA, Siwalimanews – Minimnya anggaran membuat kelanjutan pembangunan terminal angkutan di Kota Bula terhambah.

Terminal angkutan di Kota Bula sudah dibangun sejak tahun 2021 lalu namun belum juga kelar. Masih banyak item yang harus ditambah.

Sekretaris Dinas Perhubungan Seram Bagian Timur Mohamad Ikhsan Kilwoy mengaku sudah beberapa kali mengusulkan anggaran untuk melanjutkan pembangunan terminal, namun belum juga mendapat persetujuan.

“Di tahun ini kami kembali mengusulkan tetapi masalah keterbatasan anggaran sehingga tidak dianggarkan,” jelasnya kepada Siwalima, Sabtu (20/7).

Menurutnya pembangunan lanjutan yang sudah direncanakan meliputi pengaspalan terminal, kamar WC, ruang tunggu juga pagar keliling.

Baca Juga: Kado Ulta ke-16, Noach-Kilikily Sukses Turunkan Angka Kemiskinan  

“Jadi kita kita harap tahun 2025 mendatang usulan bisa disetujui untuk dilanjutkan pembangunan terminal,” harapnya.

Ditanya berapa usulan anggaran yang diajukan ke pemerintah daerah ia belum berani mengungkapkan karena masih sebatas usulan.

“Kalau total anggaran secara keseluruhan kita belum bisa pastikan, tetapi itu nantinya dengan konsultan baru bisa dapat tahu secara total keseluruhan. Kita berharap kalau tahun mendatang, supaya dianggarkan sehingga terminal ini selesai secara menyeluruh tapi tergantung dari tim anggaran pemerintah daerah,” tandasnya. (S-27)