AMBON, Siwalima – Menjelang Hari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24 pada 21 Juli nanti, maka Kejaksaan Tinggi Maluku menggelar aksi donor darah dengan menggandeng PMI Maluku.

Kegiatan yang berlangsung, Rabu (17/7) itu dipimpin Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo di halaman Korps Adhyaksa Maluku di Jalan Sultan Hairun Nomor 6, Kota Ambon.

“Dengan berlangsungnya kegiatan donor darah jelang dua hari besar Kejaksaan RI ini, kita berharap agar manfaat dari kegiatan ini dapat membantu warga Kota Ambon dan sekitarnya  yang sementara dalam perawatan di rumah sakit yang memang membuthkan donor darah,” ungkap kajati disela-sela kegiatan itu.

Pantauan Siwalimanews di lokasi donor, Aspidum yang juga ketua kegiatan yang mendonorkan darahnya terlebih dahlu yang kemudian diikuti seluruh pegawai Kejati Maluku.

Aspidum pada kesempatan itu menyampaikan harapan kepada seluruh keluarga besar Kejati Maluku yang hadir dalam kegiatan ini, dapat menjadi berarti dan membantu masyarakat Maluku khususnya di Kota Ambon.

Baca Juga: Ini Tujuh Sasaran Prioritas Operasi Patuh Salawaku 2024

Dalam kasi itu, sebanyak 43 kantong darah berhasil dikumpulkan dari berbagai jenis golongan darah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakajti Jefferson, Asbin Cumondo Trisno, Asintel Rajendra D. Wiritanaya, Aspidsus Triono Rahyudi, Asisten Perdata dan TUN Sigit Prabowo, Asisten Pidana Militer Kolonel Chk Satar Hutabarat, Aswas Rio Rizal, Kepala Kejari Ambon Ardhiansyah, Kabag TU Adrianus Notanubun, para koordinator serta pegawai dan jaksa pada Kejati dan kejari Ambon.(S-26)