AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya mengingatkan kepada semua bawahannya untuk disiplin dalam bekerja karena masih ditemukan banyak pegawai yang keluyuran saat jam kerja.

“Beberapa waktu lalu ketika Satpol PP melakukan sidak, kedapatan beberapa ASN yang bersantai di rumah kopi pada saat jam kerja, kata kaya saat apel pagi yang berlangsung di Balai Kota, Senin (15/7).

Dirinya berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada pegawai yang melanggar aturan seperti keluyuran saat jam kerja.

Jika kedepannya masih ada yang melakukan pelanggaran atau tindakan acuh tak acuh dari oknum ASN mesti diberikan hukuman sesuai pelanggarannya.

“Sekitar dua Minggu lalu disidak oleh Pol PP lalu kita sesuai dengan aturan. Yang pertama kita berikan teguran lisan. Kalau sampai di kemudian hari terulang lagi, maka teguran tertulis sampai dengan pernyataan tidak puas. Kalau memang terus meningkat dan terulang kembali berarti sistim pendisiplinannya adalah pembinaan karakter,” tegasnya.

Baca Juga: PPID MBD Bakal Punya Layanan Informasi Publik

Ia mengaku disiplin adalah kunci keberhasilan seseorang dalam tugas dan tanggungjawabnya selama dipercaya sebagai ASN.

“Itu berarti, kontribusi penuh mesti dikerahkan oleh ASN sehingga memberikan dampak yang positif dalam kemajuan pembangunan suatu daerah,” ujarnya.

Indikator penting untuk bisa bekerja maju, mau punya progres kinerja, salah satu dasarnya juga itu disiplin.

“itu yang mau saya tekankan pada seluruh ASN dan Non-ASN yang mendedikasikan diri di lingkup Pemkot,” tutupnya. (S-29)