AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya kesal karena banyak ASN tidak ikut apel peringatan HUT ke-449 yang berlangsung di Lapangan Merdeka.

Para ASN lebih memilih bersembunyi atau ‘ngumpet’ di pinggir lapangan dari pada kehujanan bersama dengan rekan kerja yang lain.

“Saya lihat yang berdiri ikut upacara hanya sedikit. Sedangkan kebanyakan berada di pojokan. Memang pas upacara itu hujan, tetapi Ini kan tidak bagus. Kita yang punya acara, kita undang pejabat dari pemprov, ada juga forkopimda yang hadir tetapi yang punya acara malah melimpir ke pinggiran,” ujar walikota saat memimpin apel pagi di Balai Kota, Senin (9/9).

Untuk itu ia menginstruksikan kepada seluruh ASN untuk membenahi kinerja guna menjalankan tugas-tugas selaku aparatur negara.

Menurut Kaya, ada beberapa hal yang mesti menjadi catatan bagi ASN khusus ya terkait kehadiran dalam kegiatan-kegiatan tertentu.

Baca Juga: Asisten III Pemkot Ambon Ditunjuk Jadi Plh Sekot

Untuk itu, kedepannya ia berharap ASN Kota Ambon tidak lagi melakukan hal serupa dalam kegiatan apapun.

“Ini menjadi catatan penting bagi kita semua. Harus benahi sikap kita,” tegasnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada OPD yang telah berhasil keluar sebagai pemenang lomba kebersihan. Apa yang diraih oleh OPD pemenang, bisa menjadi acuan bagi OPD lain untuk berupaya menjaga kebersihan di lingkungan kerja.

“Kebersihan Ini harus ditingkatkan lagi oleh seluruh OPD. Sehingga dengan bersihnya lingkungan kerja maka itu menjadi suatu motivasi bagi kita untuk menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Ke depan juga lanjutnya, ASN dapat menjalankan tugas sesuai tanggungjawab yang dimiliki sehingga proses roda pemerintahan bisa berjalan dengan maksimal.

“Mari sama-sama kita jalankan koordinasi guna melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” tandasnya. (S-29)