AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Eddy Soemitro Tambunan ditemani sejumlah pejabat utama Polda Maluku melakukan kunjungan silahturahmi ke Rektor Universitas Pattimura Ambon Prof Fredy Leiwakabessy, Rabu (7/8).

Kedatangan kapolda dan rombongan diterima oleh Rektor Unpatti dan sejumlah stafnya di ruang rapat rektor lantai III Gedung Rektorat Unpatti.

Pada pertemuan itu, rektor menyampaikan terima kasih kepada kapolda beserta jajarannya atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan dan kerjasama yang telah dibangun selama ini, sekaligus memaparkan tentang makna dari moto Unpatti Hotumese, yang berarti maju bersama dalam tantangan sekakigus

“Terima kasih, selama ini antara Unpatti dan Polda Maluku telah membangun hubungan yang baik, serta Polda Maluku juga telah mendukung kami dalam semua aktivitas, baik secara internal maupun tugas-tugas lainnya yang berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan atau pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ucap rektor.

Pada kesempatan itu rektor juga menyampaikan pelaksanaan KKN Kebangsaan yang saat ini sedang berlangsung di Maluku, karena Unpatti dipercayakan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan KKn tersbut.

Baca Juga: Dua Terdakwa Korupsi Pasar Langgur Divonis Bebas

“KKN Kebangsaan saat ini berlangsung di 4 kabupaten/kota, yaitu Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat, dan tentunya kegiatan tersebut didukung penuh oleh Polda Maluku maupun polres hingga polsek jajaran,” ungkap rektor.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Eddy Tambunana mengaku, kunjungan ini dalan rangka silaturahmi selaku kapolda yang baru bertugas.

“Mari kita bekerjasama agar semua harapan dari masyarakat, mahasiswa, maupun forum rektor dapat diciptakan dalam suasana yang kondusif,” ajak kapolda.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dominggus Malle, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Pieter Kakisina, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Aida Kubangun, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, Ir Daniel H Nanuru dan Kepala Biro Umum dan Keuangan Frengky Polnaya.

Sedangkan PJU yang mendampingi kapolda, yakni Wakapolda Maluku Brigjen Stephen M Napiun, Dir Intelkam Kombes Gede Arsana, Dir Binmas Kombes Deny Abrahams, Kabid Humas Kombes Areis Aminnullah, Kabidkum Aria Bakhtiar, Auditor TK III Itwasda Maluku Kombes Dewa Made Sidan Sutrahna. (S-25)