AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Eddy Sumitro Tambunan mengingatkan seluruh jajaranya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Layani masyarakat dengan baik karena itu adalah prestasi kita,” pinta kapolda saat memimpin apel perdana gabungan personil Polda Maluku yang berlangsung di Plaza Presisi Manise, Senin (5/8).

Hadir pada saat ini juga Wakapolda Maluku Brigjen Samudi, PJU dan para kapolres jajaran serta personil dari semua satuan.

Dalam arahannya juga Kapolda menyampaikan tugas kepolisian yang harus dilaksanakan dengan baik yakni pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, serta penegakan hukum.

“Mari kita laksanakan apa yang menjadi kewajiban dalam tugas kita sebagai anggota Polri. Seluruh personel untuk selalu berbuat baik, karena berbuat baik adalah kunci keberhasilan,” pintanya.

Baca Juga: Dewan Pers: Sengketa Jurnalistik tak Gunakan KUHP & ITE

Setiap personel, lanjutnya, harus bisa melaksanakan tugas sesuai pangkat dan perannya masing-masing.

“Karena siapapun dia, masyarakat tetap tahu bahwa kita adalah polisi dan apabila ada pekerjaan yang harus dikerjakan bersama maka laksanakan kerjasama dengan baik,” pintanya.

Selain itu ia juga meminta agar seluruh personil agar dapat menghindari semua bentuk pelanggaran sekecil apapun.

“hindari sekecil pun pelanggaran dan apabila ada permasalahan di internal, segera diselesaikan dengan cepat dan itu menjadi tanggungjawab pimpinan yang ada di wilayah tersebut,” tegasnya. (S-10)