DOBO, Siwalimanews – Kantor Pertanahan Kabupaten Aru, melaksanakan launching pelayanan elektronik.

Kepala Kantor Pertanahan Aru Muhamad Alhadi Serang saat launching itu mengatakan, Kantor Pertanahan Aru bersama dengan unsur forkopimda dan stakeholder secara daring melalui zoom meeting mengikuti sosialisasi ekternal dan launching implementasi penerbitan dokumen eektronik pada layanan pertanahan.

“Launching ditandai dengan penekanan layar oleh Kakanwil BPN Maluku,” ungkap Serang.

Serang mengungkapkan, kegiatan ini dipusatkan di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Kakanwil BPN Maluku Fransiska Vivi Ganggas, dan diikuti oleh 5 Kantor Pertanahan yang dijadikan sebagai pilot project dalam implementasi penerbitan dokumen elektronik pada layanan pertanahan di Provinsi Maluku.

”Jadi, ada lima kantor yang dijadikan sebagai pilot project yakni, Kantor Pertanahan Kota Ambon, Kantor Pertanahan Kabupaten Maluku Tengah, Kantor Pertanahan Kabupaten Seram Bagian Timur, Kantor Pertanahan Kabupaten Buru, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Aru,” ucap Serang.

Baca Juga: Pekan Depan Kejati Tetapkan Tersangka di Kasus BP2P

Untuk diketahui, saat launching tersebut, Kakanwil BPN Maluku Fransiska Vivi Ganggas menjelaskan, transformasi digital pelayanan pertanahan akan diwujudkan secara bertahap yaitu dengan dimulainya pelayanan pertanahan manual menjadi elektronik.

Hadir dalam launching pelayanan elektronik itu, Kabag Ops Polres Aru AKP Leo Siwabessy, Danramil 1503-03 Dobo Kapten Inf Dodi Masaoy, Camat PP Aru Ambran Bunyanan, Kades Durjela Max. Kobrua, dan Kades Wangel Petrus Jansen serta para undangan lainnya.(S-11)