DOBO, Siwalimanews – Kantor Pertanahan Kabupaten Aru, menggelar upacara peringatan HUT Agraria ke -64 tahun 2024. Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aru Muhamad Alhadi Serang.

Perayaan Hnatura ini, sekaligus merupakan hari lahir Undang-undang Nomor 5 tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria atau yang dikenal dengan UU PA.

Upacara HUT Hantaru ke-64 berlangsung hikmat, Selasa (24/9) di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Aru dan di hadiri unsur forkopimda serta kades di wilayah Kota Dobo.

Kepala Kantor pertanahan Kabupaten Aru Muhammad Alhadi Serang dalam upacara itu, membacakan sejarah terbentuknya Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Usai upacara HUT Hantaru ke-64 dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aru dan di berikan kepada para tamu undangan yang hadir.

Baca Juga: Mendagri Minta Aleg SBB Utamakan Kepentingan Publik

Sebelumnya, Jumat (20/9) dalam suasana kemeriahan menyongsong peringatan HUT Hantaru ke-64, jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Aru melaksanakan kegiatan berbagi kasih.

Kali ini, ajang sana kegiatan berbagi kasih di sasar ke Panti Asuhan Santa Maria De Fatima Dobo.

“Kegiatan berbagi kasih ini diharapkan dapat berdampak positif bagi keluarga besar panti asuhan Santa Maria De Fatima Dobo,” ungkap Serang. (S-11)