AMBON, Siwalimanews – Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes S Prasetyo bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kejari Maluku Tengah dan Kejari Seram Bagian Barat.

Beliau tidak sendiri, tapi didampingi Ketua IAD Wilayah Maluku Ny. Debie Agoes, Asisten Intelijen Rajendra D. Wiritanaya, serta Asisten Pidana Militer Kolonel Chk. Satar Martua Hutabarat.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Ardy saat dikonfirmasi Siwalimanews, Rabu 5/6) membenarkan kunjungan kerja yang dilakukan Kajati Maluku bersama rombongan tersebut.

Ia menyebut, kunker yang dilakukan menjelaskan kunjungan tersebut sudah merupakan agenda tahunan.

“Kunjungan Kerja yang dilaksanakan tersebut merupakan agenda tahunan Pimpinan untuk meninjau situasi dan kondisi jajaran kejaksaan di daerah baik ditingkat Kejaksaan Negeri maupun di cabang Kejaksaan Negeri yang ada di dalam wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku,” ungkap Ardy.

Baca Juga: Pakai Narkoba, Johanes Dihukum 1,4 Tahun Penjara

Disebutkan kunjungan ke Kejari Malteng, Kajati Maluku menggunakan Kapal penyeberangan.

Tiba di Pelabuhan Amahai Kejati Maluku dan rombongan disambut Pelaksana Harian Kajari Malteng Adrianus Notanubun dan Penjabat Bupati Rakib Sahubawa beserta forkopimda dan para pimpinan OPD.

Setelah acara penyambutan, Kajati Maluku melakukan pertemuan dengan Plh Kajari dan bawahannya. Ia meminta agar Kejaksaan Malteng bisa lebih baik kedepan.

“Pa Kajati dalam arahan kemarin meminta Kejaksaan Negeri Maluku Tengah dapat bekerja dengan baik dan berintegritas tinggi, menjaga nama baik institusi dengan kekompakan yang saling menjaga satu sama lain serta mengutamakan pelayanan publik agar kepercayaan masyarakat ke Kejaksaan dapat terus terjaga,” ucapnya.

Tak hanya Pimpinan dan staf, beliau juga meminta para pegawai CPNS yang telah ditempatkan di Kejari Malteng dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan bekerja dengan baik.

Lebih lanjut ujar Ardy, Setelah kegiatan pengarahan selesai, Kajati Maluku beserta rombongan berangkat menuju ke Kabupaten Seram Bagian Barat dengan menggunakan jalur darat.

Setelah tiba di kantor Kejari SBB, Kajati Maluku juga memesan hal yang sama seperti di Kejari Malteng.

Usai melakukan pengarahan, Kajati Maluku yang didampingi Asintel dan Aspidmil meninjau kondisi keadaan kantor dan pembangunan rumah dinas baru untuk pejabat eselon IV lingkup Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat.

“Setelah melakukan kegiatan sesuai agenda Kunjungan Kerja di Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat, Kajati Maluku beserta rombongan kembali ke Ambon,” urainya.(S-26)