AMBON, Siwalimanews – Bakal calon Walikota Ambon Jantje Wenno memastikan, akan meninjau ulang seluruh kerjasama pengelolaan aset milik Kota Ambon.

Pasalnya, kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon selama ini telah menimbulkan polemik dan merugikan masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Kota Ambon wajib melakukan kerjasama yang menguntungkan semua pihak, baik pemerintah, pihak ketiga maupun masyarakat. Salah satu contoh kerjasama pengelolaan aset yang telah merugikan masyarakat, yakni pengelolaan pusat perbelanjaan Ambon Plaza antara Pemkot Ambon dengan PT Modern Multi Guna.

“Tercatat per hari ini terdapat begitu banyak kios di Amplaz yang terpaksa ditutup karena para pedagang tidak mampu membayar dan  ini sesuatu yang sangat miris,” ungkap Wenno kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Sabtu (29/6).

Ditengah kondisi ekonomi yang terpuruk kata Wenno, mestinya pemerintah kota memikirkan persoalan ini sebelum melakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

Baca Juga: Proyek DAK Mulai Dikerjakan, Atapary Warning Dikbud

Untuk itu, pemimpin Kota Ambon kedepan harus memiliki rasa terhadap penderitaan masyarakat, khususnya pedagang yang hari ini terdampak akibat kebijakan kerjasama yang terkesan menguntungkan pengusaha.

“Kalau Tuhan mengijinkan saya jadi Walikota Ambon, tentunya kerja sama antara pemkot dengan pihak ketiga manapun atas aset pemkot harus ditinjau lagi supaya tidak membebankan masyarakat, khususnya pedagang,” janji Wenno.

Wenno menegaskan, yang terpenting hari ini adalah masyarakat bisa hidup berdampingan, sehingga kebijakan apapun jangan sampai memberatkan masyarakat.(S-20)